blog*spot
get rid of this ad | advertise here

cOrAt-CoReT

19.7.03

00:34 Ya Alloh, tolonglah hamba-Mu ini, agar aku dapat melalui ini dengan mudah... agar aku dapat menjalani ini dengan tenang... agar aku dapat melewati ini dengan lapang dada. Segenap jiwa ragaku tertunduk, sembah sujud hanya pada-Mu mengharap Engkau kabulkan pintaku ini. Nditz

14.7.03

02:13 Mmhh.. daripada kosong ngisi ahhhh... Boleh khan sedikit speak** bullshit. :P Organisasi ?. Mmmh, kalo menurut gw sih bukan sekedar tempat ngumpul dengan temen or sobat. Bukan juga tempat ngumpul ama orang² yg satu pemikiran, ide atau tujuan. Bicara organisasi lebih deket ama sosial coz orang yg terlibat organisasi lebih banyak pengorbanan entah itu materi, tenaga, waktu, de el el. Asyiknya di organisasi itu kita bisa belajar memahami karakter orang. Aneh** looh,.. kadang dari kawan bisa jadi lawan atau sebaliknya. Syukur** dari temen jadi demen.. gak gak gak.... :D Yg susahnya kalo temen itu nggak bisa nerima pendapat orang lain, nggak bisa memahami dan nerima perbedaan, akibatnya... cekcok, debat kusir, trus lupa deh ama tujuan awal. Biasanya doih merasa lebih dari yg lain. Merasa lebih pinter, lebih bisa, lebih jago, lebih pengalaman, lebih tahu, dan segala lebih lainnya. Duuh,.. ngeri banget deh kalo ada orang kayak gini. Padahal khan segala kelebihan itu hanya milik Alloh semata. Rasa memiliki perlu juga ada, karena dengan gitu kita bisa kerja lebih enjoy, lebih fokus dan yg pasti ikhlas!. Ada satu buku yg bagus ngasih tahu.. Amal tanpa niat adalah sia² dan niat tanpa ikhlas adalah syirik, Nah loo,.. bener nggak ya? yg jelas bener laah.. orang sumbernya azza Al-Hadits :). Coba kita pikirin, misalkan kita ngerjain sesuatu tanpa niat atau tujuan.. mmhh.. sama azza boonk khan ?. Trusss, misalkan lagi.. kita mbantu seseorang karena mengharapkan sesuatu (ada udang dibalik bala**), wah!.. berarti udah bukan atas dasar ikhlas atau kerelaan. Ujungnya** bukan mengharapkan ridho Alloh lagi.., nah kalo udah gitu.. apa itu bukan syirik?. Kalo dipikir sih tipis banget bedanya (emang beda mbe ama kuda mah.. :P). Tapi yah itu realitanya yg ada, iya nggak? (sok banget ya gw.. ). Udah ah, takut kayak dai azza.. padahal diri sendiri ...... Back to topik (bukan nama orang :P), terkadang ada juga orang yg ikut organisasi karena salah niat. Misal, pengen nyari perhatian, pengen nyari pasangan, pengen cari tenar (jadi inget kurusetra.. :P) atau de el el. Bener nggak sih? atoo apa gw salah liat?. Nah orang yg kayak gini ini, kalo udah merasa nggak bisa mendapatkan apa yg dia niatkan awalnya langsung deh keliatan aslinya. Anget** tai ayam (upst.. jorok!). Cuman semangat di awal**. Eeeh, pas menjelang waktunya dia malah ke laut. Gimana ya cara nyikapi orang kayak gini?. Trus ada juga orang yg bener² antipati ama organisasi. Selalu negatip tingking. Kebayang khan jadinya?. Segala gerak-gerik kita pasti diincarnya, padahal kita bukan artis ato selebritis. Begitu ketemu salah, nah!!. Kena dah lo!. Ehuehuehuehuehue. Padahal siapa sih manusia yg nggak pernah berbuat salah selain Rosululloh?. Kebanyakan mulai pada aktif itu kalo udah ada kegiatan yg sifatnya hura**. Ato aktifnya pas tepat saat akan (minjem istilah anak** smakbo :P) hari H baru dah.. pada ngumpul, bicara ini bicara itu, belaga sibuk dan aktif, nggak mau mbantuin persiapannya, padahal dia juga khan punya tugas sendiri**, huh!. Untungnya ikutan organisasi yg gw rasain sih: 1. Banyak temen. 2. Belajar memahami dan jadi tahu karakter orang, kadang lebih asyik deh ngeliat karakter orang serasa nonton pelm yg top. 3. Belajar kerjasama untuk dapetin tujuan. 4. Jadi sadar diri, bahwa kita ini emang nggak bisa idup sendiri, bahwa kita ini lemah, bahwa kita ini nggak ada apanya. Masih ada yg lebih tinggi, lebih jago, lebih bisa, lebih pinter, lebih pengalaman dari kita. Entengnya sih sama ama pepatah di atas langit masih ada langit. 5. Nambah wawasan (emang wawasan apaan sih ?) :p~. 6. Jadi bekal buat bekerja, bole percaya ato percaya (he he he)... semua wawancara kerja gw pasti nanyain pengalaman organisasi. 7. Pokoknya kita itu belajar segalanya, titik. Bener nggak ?? Mmmhh, ini sih cuman sepik-sepik bulsit looh. Jangan dianggap ato dimasukin ke ati (soalnya harus dioperasi dulu). Udah ah, ngantukz... Nditz

9.7.03

02:45 Alhamdulillah,.. akhirnya beres juga UAS. Libur ? wah,.. bole** azza.. tapi jangan lupa.. kejar setoran juga.. :p. Nditz

4.7.03

23:08 Pfiuhh.., akhirnya jadi juga home-nya... tinggal page yg laen.. kasih komentar donk.. :P. Bagus apa keren.. ? (mana jeleknya.. he he he). Sok ah, diantosan.... Nditz

July 2003 August 2003 September 2003 October 2003 December 2003

Copyleft.Ndit.2002-2003

Update Terakhir: